Rabu, 28 Januari 2009

Delegasi Parlemen Maroko Terkejut dengan Keteguhan Warga Gaza

Gaza – Infopalestina: Delegasi Parlemen Maroko, Senin (26/01) malam berhasil masuk ke Jalur Gaza melalui gerbang Rafah setelah menunggu di perbatasan sangat lama. Mereka mengunjungi gedung parlemen Palestina yang hancur oleh serangan udara Zionis Israel dalam agresinya terakhir ke Jalur Gaza. Mereka juga mengunjungi sejumlah instansi resmi pemerintah yang mengalami gempuran serupa.

Ketua Delegasi Parlemen Maroko, Dr. Mustafa al Ramid menegaskan semangat yang dominant pada warga Gaza penuh dengan rasa kemenangan dan harapan. Dia mengatakan, “Kunjungan kami ke Jalur Gaza untuk menyaksikan bekas gedung Parlemen Palestina yang dihancurkan alat-alat perang Israel, dikejutkan oleh situasi di mana kami mendapati warga Jalur Gaza penuh semangat dan keteguhan.”

Dia melanjutkan, “Kami berkeliling ke lokasi-lokasi yang terkena aksi penghancuran Israel yang menyerang infrastruktur di Jalur Gaza, kami mendapati semangat yang tinggi dari warga. Mereka memberi kami banyak pelajaran dalam kegigihan dan keteguhan pada prinsip. Mereka tak gentar dengan ancaman-ancaman yang terus dilancarkan pasukan Israel.”

Dr. Mustafa menyatakan kunjungan delegasi Parlemen Maroko ke Gaza ini refleksi sikap rakyat Maroko yang mendukung Gaza dan orang-orang Palestina dalam menghadapi penjajah. Dia mengatakan, “Misi kami dalam kunjungan ini adalah misi solidaritas kepada rakyat Palestina dan misi dukungan mutlak dari rakyat Maroko kepada saudara-saudara kami di Palestina. Dari kunjungan ini kami juga ingin melihat besarnya kehancuran yang diakibatkan oleh alat-alat perang Zionis Israel terhadap saudara kami di Palestina.”

Kunjungan delegasi parlemen Maroko ini terjadi dari 9 anggota parlemen yang mewakili dari berbagai aliran politik dan partai di Maroko. Mereka memulai kunjungan, Senin (26/01), ke Jalur Gaza setelah menunggu sangat lama di gerbang perbatasan Rafah. Yaitu setelah otoritas keamanan Mesir menolak memberi izin kepada delegasi menyeberang perlintasan Rafah. (seto)

Tidak ada komentar: