Kamis, 22 Januari 2009

4 Korban Luka Meningal, 2 Jasad Dikeluarkan dari Reruntuhan


Gaza – Infopalestina: Sumber-sumber medis Palestina menyebutkan tim penyelamat berhasil mengeluarkan 2 jasad korban di daerah utara Jalur Gaza dari reruntuhan. Sementara itu 4 korban luka Palestina dinyatakan meninggal dunia akibat luka yang dialaminya. Direktur Layanan Ambulan dan Emesgency Departemen Kesehatan Palestina, Dr. Muawiyah Hasanain mengatakan telah ditemukan dua jasad korban dari reruntuhan, Rabu (21/01) pagi. Keduanya bernama Kamila Mustafa (90) dan Halima Shiyam (62).

Hasanain juga menyatakan 4 orang korban luka meninggal dunia. Mereka adalah Muhammad Shaleh Abu Suwairih di rumah sakit Misri, Imad Abdullah Miqdad di rumah sakit Khan Yunis, Muhammad Madhi dan Samir lauh di rumah sakit ash Shifa. Mereka semua gugur akibat luka yang dialami dalam agresi Zionis Israel ke Jalur Gaza.

Dokter Palestina ini menjelaskan, jumlah korban meninggal akibat agresi Zionis Israel ke Jalur Gaza sampai saat ini sudah mencapai 1326 syuhada. Sementara jumlah korban luka mencapai 5450 jiwa.

Perlu disebutkan bahwa banyak korban luka dalam kondisi sangat parah dan menyedihkan. Karenanya jumlah korban meninggal diperkirakan akan terus bertambah. Para dokter di Gaza memastikan para korban akan mengalami cacat permanent akibat luka yang dialaminya karena terkena senjata yang dilarang secara internasional, yang digunakan pasukan Israel dalam agresinya ke Jalur Gaza. (seto)

Tidak ada komentar: